Blog » SNMPTN 2012 » Program Studi » Program Studi ITB

Program Studi ITB

39 Comments  //              
Kode Program Studi Ujian Tulis Undangan Ket.
Daya Tampung Peminat Tahun 2010 Daya Tampung
351015 Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB) 111 1468 177 [*]
351023 Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) 98 2611 157 [*]
351031 Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 152 1436 229
351045 Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) 124 1660 197
351053 Sekolah Farmasi (SF) 70 686 111 [*]
351061 Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) 67 610 105 [*]
351075 Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) 168 2197 262
351083 Fakultas Teknologi Industri (FTI) 157 1463 242
351091 Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) 107 1292 167
351104 Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) 83 1217 131
351112 Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) 84 0 126
352011 (IPS) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD 187 0 48 [*][@]

Keterangan :
[*] Program Studi yang mensyaratkan tidak buta warna
[@] Program Studi yang mengadakan Ujian Keterampilan

39 Comments

  • untuk yang 2011nya ada?

  • kenapa jurusan peminat sbm masih 0?? apa itu fak. baru??

  • maaf,, saya mau minta tolong untuk program studi uns nya..
    trims..

  • daya tampung untuk universitas lain seperti ITS gag ada?

  • 1. kira-kira FSRD itb pada snmptn tulis tahun 2012 masuk IPA/IPS?
    2. Peminat FSRD pada tahun 2011 brp orang yah? untuk undangan dan tulis?
    3. saya dari ipa akan ngambil FSRD lewat undangan bisa kan?

  • kualitas prodi sbm kira2 bagus apa ngga?
    soalnya saya minat ngambil jurusan itu

  • kalo daya tampung untuk universitas Diponegoro ada gak?

  • itu peminatnya secara keseluruhan.atau cuman peminat SNMPTN tulis?

  • admin mau tanya lagi, buat program studi di UNPAD sama UNJ ada ga infonya ?
    makasih jawabannya

  • assalamu’alaikum
    yang tahun 2012 ada gk?

  • mas klo jumlah peminat yang jalur undangan kok gag di cantumkan?

    • maaf, data untuk 2012 akan segera diupdate. karena tahun 2010-nya belum ada jalur snmptn undangan

  • untuk di ITB brpa daya tampung SNMPTN undangan Fak.SF ???

  • Maaf sbelumnya saya nanya lagi
    Apkah ITB akan mngadakan USM dtahun 2012?
    Coz di tahun sbelumnya Tidak ada
    Mksh

  • assalamualaikum
    admin mau tanya kalo snmptn undangan itu nilainya ga boleh turun ya? saya semester 2 dan semester 5 nya turun tapi ga drastis bgt. kira2 itu bisa diterima ga ya?
    saya denger2 sih nilainya harus stabil atau naik

    syukran

    • wa’alaikumsalam.

      lebih baik nilainya konsisten atau cenderung naik (secara relatif). kemungkinan diterima masih tetap ada.

  • assalamualaikum
    apakah saya sebagai siswa smk teknik dapat mengikuti snmptn undangan dan memilih ITB fakultas Teknik Mesin?

    • setahu saya tidak, karena jalur undangan teknik itb hanya bisa dengan ijazah IPA

  • kalau boleh tau SBM passing gradenya brp? trs peminat di thn 2012 kira2 berapa? makasih

    • sekitar 50 % tahun lalu. namun, tahun ini akan menigkat sesuai dengan keminatan dari sbm yang melonjak.

  • apakah ITB hanya menerima IPA saja ? kalau seandainya IPS boleh masuk, juusan apa saja ? trims

  • kalau anak dri program IPA mau masuk jurusan IPS bsa? peminat FSRD brp ya? makasih…

  • admin sy mau tanya. prodi SBM itu bagus gg prospek kerjanya ? trus di sekolah sy ad dua orng yg bermminat sama ke satu prodi melalui jalur undangan.. apakah juga mempengaruhi di terima atau tidak ny ?

    • cukup bagus, lagipula kuliahnya (normal) hanya 3 tahun.

      bisa2 saja asal seklah anda sekolah unggulan.

  • Klau masuk jurusan seni rupa tesnya misalnya apa aja??

  • Uang masuk di SBM kan besar sekitar 100 juta bisa gak diangsur?

    • untuk SBM, saya kurang tahu. yang jelas, biasanya diberi batasan waktu pelunasan untuk fakultas2 di itb. khusus sbm, tidak bisa meminta keringanan biaya masuk kecuali mengambil bidik misi (utk yg kurang mampu)

  • saya anak IPA, dapat SNMPTN undangan, boleh kah saya memilih jurusan FSRD yg notabennya jurusan IPS di ITb ?

    • setahu saya bisa, fsrd terbuka untuk semua lulusan.

Leave a comment

name*

e-mail*

web

*TIDAK ADA balasan lewat e-mail

--=o0(( Admin Board ))0o=--



--=-=o0(( FYI ))0o=-=--

Web ini diakses kali