Blog » SNMPTN 2013 » PDSS SNMPTN 2013 [Flash Tutorial]

PDSS SNMPTN 2013 [Flash Tutorial]

26 Comments  //              

tutorial pengisian PDSS SNMPTN 2013Salah satu tahapan penting dalam SNMPTN 2013 kali ini adalah tahapan pengisian PDSS(Pangkalan Data Sekolah dan Siswa), dimana PDSS berfungsi sebagai acuan lulus atau tidaknya peserta SNMPTN. PDSS ini merupakan rekam jejak prestasi akademik siswa selama mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Ada beberapa tahapan utama dalam pengisian PDSS oleh kepala sekolah, berikut tahapannya:

  1. Login di halaman resmi PDSS(pdss.snmptn.ac.id) menggunakan NPSN dan passsword oleh kepala sekolah
  2. Menambahkan data jurusan (untuk SMK)
  3. Menambahkan Kurikulum di laman PDSS sesuai kurikulum sekolah(3 tahun ajaran)
  4. Menambahkan data kelas
  5. Memasukkan data tiap siswa sesuai dengan kelasnya di laman PDSS
  6. Input nilai yang dimasukkan oleh kepala sekolah, diverivikasi oleh siswa yang bersangkutan menggunakan NISN dan password di laman pdss.snmptn.ac.id

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat tutorial pengisian PDSS berikut:
tampilan full screen: ptn-online.com/pdss-2013.html
Klik salah satu menu di bawah ini untuk menjalankan animasi flash.

26 Comments

  • saya masih bingung alamat lamannya buat login siswa , soalnya saya cuma nemu yang buat login sekolah aja , mohon bantuannya :)

    • di laman pdss.snmptn.ac.id. memang belum ada sampai saat ini pilihan untuk login siswa, tunggu saja hingga waktu untuk verifikasi.

  • Dengan Hormat
    Untuk Siswa yang sekarang duduk di kelas 10 (akan lulus thn 2015) dan kelas 11 (akan lulus thn 2014) kapan batas waktu pemasukan data siswa dan data nilai raport (kelas 10 data nilai semester 1, serta kelas 11 data nilai semester 1, 2, dan 3).
    Dan bagaimana apakah mereka nanti harus memverifikasi nilai yang telah di masukkan, dan bagaimana jika setelah batas waktu yang ditentukan, data siswa dan nilai tersebut belum dimasukkan.
    Terima kasih

    • jika sistemnya tidak berubah, maka nilai siswa dimasukkan pada kuartal awal tahun kelulusannya. jika lulus tahun 2014, maka input data pdss nya sekitar januari-februari 2014.

  • Bagaimana cara verifikasi nilai siswa yang dilakukan oleh sekolah? apakah semua nilai siswa kelas XII dari semester 1 sampai semester 5 diverifikasi atau hanya nilai siswa yang ikut daftar snmptn saja?

    • nanti diberikan kesempatan siswa untuk login di web pdss, yg diverifikasi jelas yg mengikuti snmptn saja.

  • kalau tombol verifikasinya tertekan bagimana ya?

    • asal nilai yang dimasukkan ke pdss itu sudah benar, tidak mengapa…

  • berdasarkan cerita kakak kelas tahun kemaren, pengisian sertifikat hanya untuk 3 bh sertifikat.
    apa boleh mengisikan semua sertifikat yang kita punya pada tahun ini…?
    terima kasih ^_^

  • Bagaimana dengan lulusan paket C tahun 2013? Sebagaimana diketahui, sekolah harus menyertakan rekam nilai atau sejenisnya dari semester satu?

    • admin kurang tahu untuk lulusan dr paket c, coba saja ikut sbmptn. snmptn hanya untuk siswa yang UN pada tahun 2013 dan memiliki NISN

  • Saya mau tanya,,,
    Bagaimna persyaratan agar bisa lulus SNMPTN ini ?
    Trus kalau misalkan NISN nya ada yang sma dngan orang lain. Karena NISN saya ada yg sama dengan teman saya,,,setelah di cek NISN itu gak ketemu.Nah itu gimana ? Apakah bisa ikutan SNMPTN ?
    Terimakasih…

    • silakan komunikasikan ke panitia snmptn, tidak sedikit kasus serupa terkait permasalah nisn dlm snmptn ini. pasalnya, salah satu identitas utama siswa adlah nisn-nya sehingga kesalaha ini dapat berpengaruh faatal thd proses snmtptn

  • nilai saya salah
    tapi terlanjur diverifikasi
    itu bagaimana?

  • bagaimna jika nilai belum dimasukkan kepalah sekolah,,
    padahal siswa tdk tw cara memasukkan,,
    ptunjjukny ap.?

    • seharusnya ini jd tanggung jawab kepala sekolah. saran saya tekan terus kepala sekolahnya supaya mau masukin data. klo gk mw minta aja username sama paswordnya ke dia trus kamu entri sendiri

  • bagaimna jika nilai belum dimasukkan kepala sekolah,,
    padahal siswa tdk tw cara memasukkan,,
    ptunjjukny ap.?

  • bang kalo cara nambah nilai pada pdss gmna?
    data dari sekolah ada yang belum kemasukan.

    • gmana nih min. tolong bantuannya

    • itu log in lg aja pake username sm pasword yg dr kepala sekolah

  • Salam,

    Untuk Lulusan Paket C 2012 Tahun Lalu apakah punya NISN Juga dan Apakah Bisa Ikut PTN/SNMPTN Untuk Tahun Ini?
    dan Apabila punya cara mengetahuinya bagaimana (NISN)?

    Regards,
    Andi Batara Buana

  • ane mw nanyak nih,
    klo” data yg dah diverifikasi, bsa nggk d gagalkan atw di kmblikan lge, . .
    soalnya kmren ane da kslahan wktu pndftrannya, lom tw tu data sma pa nggak ma di rapor, .
    mhon jwabnya, .

    • makanya saran dari saya jangan main2 sama yang beginian. kalo untuk itu maaf admin yang ini gk tw. mungkin admin yang satu lg tw. tunggu aja ya

  • Min saya khan lulusan thn 2011 jika mau ikutan snmptn bgai mana cra untk mendaftar ke pdss. Trmaksh

    • kalo 2011 adanya jalur sbnmpyn aja alias snmptn tulis. kalo yang pdss ini untuk jalur undangan(bahasa lamanya)

Leave a comment

name*

e-mail*

web

*TIDAK ADA balasan lewat e-mail

--=o0(( Admin Board ))0o=--



--=-=o0(( FYI ))0o=-=--

Web ini diakses kali